Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker: Banyak Peluang Bekerja di Abu Dhabi yang Bisa Dimanfaatkan Pekerja Indonesia

Minggu, 03 April 2022 – 16:20 WIB
Kemnaker: Banyak Peluang Bekerja di Abu Dhabi yang Bisa Dimanfaatkan Pekerja Indonesia - JPNN.COM
Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker Suhartono mengatakan terdapat banyak peluang kesempatan kerja di Abu Dhabi yang perlu dimanfaatkan. Foto: Kemnaker

jpnn.com, BALI - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi menyelenggarakan Indonesian Labour Market (ILM) Tahun 2022 pada Selasa (29/3) lalu, di Beach Rotana Hotel, Abu Dhabi.

Acara tersebut dilakukan guna mempromosikan pekerja asal Indonesia di sektor formal di negara tersebut.

Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker Suhartono mengatakan terdapat banyak peluang kesempatan kerja di Abu Dhabi yang perlu dimanfaatkan oleh para tenaga kerja formal Indonesia.

Menurut dia, terdapat peluang kerja sebanyak puluhan ribu orang setiap tahun untuk berbagai profesi dan jabatan yang tersedia di persatuan emirat Arab.

Dia menambahkan penyelenggaraan ILM itu merupakan salah satu upaya nyata dari KBRI Abu Dhabi untuk mempromosikan pekerja asal Indonesia di sektor formal di negara tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring banyak PMI profesional untuk bekerja di Abu Dhabi serta untuk memperluas penempatan PMI di semua sektor formal," ujar Suhartono dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab (PEA) Husin Bagis mengatakan penyelenggaraan ILM diharapkan menjadi media untuk mempertemukan antara perusahaan besar atau end user (employers), dengan beberapa Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dari Indonesia.

Tujuannya, untuk meningkatkan dan memperluas penempatan tenaga kerja Indonesia di berbagai sektor pekerjaan di PEA dan meningkatkan jejaring kerja sama antara seluruh pemangku kepentingan terkait dalam hal perekrutan, pelatihan, pengiriman, penempatan, dan pengawasan tenaga kerja Indonesia.

Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker Suhartono mengatakan terdapat banyak peluang kesempatan kerja di Abu Dhabi yang perlu dimanfaatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close