Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenaikan APBD DKI Masih Bisa Ditutup SILPA

Sabtu, 08 Juni 2013 – 17:01 WIB
Kenaikan APBD DKI Masih Bisa Ditutup SILPA - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan penambahan anggaran sekitar Rp 2 triliun untuk Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD-P) tahun 2013. DPRD DKI Jakarta menilai kenaikan anggaran itu masih wajar dan kemungkinan besar dikabulkan.

Anggota Komisi C DPRD DKI, Andika, mengungkapkan, kenaikan itu masih memungkinkan karena bisa ditutupi dengan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA)  2012 yang jumlahnya sekitar Rp 1 triliun-Rp 2 triliun. "Tapi kalau lebih dari Rp 53 triliun itu kayaknya nggak deh," katanya saat dihubungi, Sabtu (8/6).

Dengan penambahan anggaran sekitar Rp 2 triliun, APBD-P DKI 2013 diperkirakan mencapai Rp 52 triliun. Menurut Andika, tambahan nilai APBD-P berasal dari dana Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) tahun 2012. Selain itu juga berasal dari pendapatan pajak.

Andika menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima draf rancangan APBD DKI dari pihak Pemprov. Apabila draf tersebut bisa diterima DPRD DKI dalam waktu dekat maka, sehingga pembahasannya diperkirakan rampung paling lambat bulan September mendatang.

JAKARTA - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan penambahan anggaran sekitar Rp 2 triliun untuk Anggaran Belanja Pendapatan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA