Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenali Jenis dan Fungsi Lemak Bagi Tubuh

Minggu, 23 Februari 2020 – 04:30 WIB
Kenali Jenis dan Fungsi Lemak Bagi Tubuh - JPNN.COM
Pengenduran lemak pada lengan. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Lemak identik dengan penyakit jantung dan stroke. Wajar saja, karena lemak yang dikonsumsi berlebihan bisa meningkatkan risiko penyumbatan pembuluh darah yang berakibat pada dua penyakit mematikan tersebut.

Berangkat dari anggapan bahwa lemak berhubungan erat dengan penyakit mematikan, sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi lemak sama sekali. Apakah Anda salah satunya?

Jika menjawab “ya” untuk pertanyaan barusan, Anda sebaiknya segera memikirkan ulang jawaban tersebut. Ini karena tubuh manusia tetap membutuhkan lemak, khususnya jenis lemak yang sehat dan dalam jumlah seimbang.

Jenis dan Fungsi Lemak bagi Tubuh Manusia

Pertama, Anda mesti tahu bahwa tidak semua lemak bisa berdampak buruk pada kesehatan. Terdapat beberapa jenis lemak yang justru membantu meningkatkan dan paling dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Agar Anda tidak salah kaprah, berikut ini adalah jenis dan fungsi lemak bagi tubuh manusia.

Lemak Tak Jenuh Tunggal

Lemak jenis ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung, Caranya, dengan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Lemak berhubungan erat dengan penyakit mematikan, sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi lemak sama sekali. Apakah Anda salah satunya?

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close