Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenalkan, Ini Ada Bayi Bernama Fly Over

Sabtu, 29 Juli 2017 – 19:15 WIB
Kenalkan, Ini Ada Bayi Bernama Fly Over - JPNN.COM
FLY OVER: Ahmad Dorojatun (35) menggendong putranya yang bernama Ramadan Dorojatun Putra Fly Over. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Flyover selama ini lebih dikenal sebagai bangunan untuk mengatasi pertemuan arus lalu lintas. Tapi di Brebes, Jawa Tengah, flyover justru jadi nama bayi.

Adalah pasangan suami istri Ahmad Dorojatun (35) dan Beti Apriana Dewi yang memberikan nama Fly Over untuk putra pertama mereka. Nama itu terinspirasi dari pengoperasian Flyover Dermoleng di Kecamatan Ketanggungan saat arus mudik lalu.

Ahmad pun menyematkan nama Ramadan Dorojatun Putra Fly Over kepada putranya. Nama itu disertai harapan agar kelak membawa manfaat bagi kedua orang tua dan masyarakat banyak layaknya flyover yang bermanfaat untuk mengurai kemacetan.

Menurut Ahmad, putra pertamanya lahir pada 24 Juni 2017 atau sehari menjelang Lebaran. Melalui persalinan normal, Fly Over lahir dengan berat 3 kilo dan panjang 40 senti.

"Nama itu muncul secara spontanitas. Kalau nama depan Ramadan diberikan karena lahir pada saat bulan puasa, sedangkan Dorojatun adalah nama ayahnya,” ujar Ahmad kepada radartegal.com.

Beti pun setuju ketika suaminya memberikan nama Fly Over ke bayinya. Pasalnya, nama itu mudah diingat.

"Lalu bertepatan kelahirannya ketika pembangunan fly over itu difungsingkan. Dan disitu ada ibaratnya seseorang ketika pas arus mudik, setelah adanya flyover itu ada manfaat di situ," ungkapnya.

Selanjutnya, keluarga Ahmad dan Beti menggelar syukuran di kolong flyover. Beti pun berharap agar kelak putranya bisa bermanfaat bagi orang tua dan masyarakat banyak.(muj/zul/jpg)

Flyover selama ini lebih dikenal sebagai bangunan untuk mengatasi pertemuan arus lalu lintas. Tapi di Brebes, Jawa Tengah, flyover justru jadi nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close