Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenang Jasa Pahlawan, Kemensos Gelar Upacara HUT RI

Senin, 17 Agustus 2020 – 18:32 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Kemensos Gelar Upacara HUT RI - JPNN.COM
Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Kemensos. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) tetap menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, di masa pandemi covid-19.

Upacara diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan di halaman parkir kantor Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya 28, Jakarta, Senin (17/8).

Upacara dilaksanakan dengan khitmad sebelum “Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75” di Istana Negara.

Upacara ‘Detik-detik HUT Kemerdekaan RI’ di Istana Negara, diikuti Mensos dan jajaran pejabat eselon I secara virtual dengan baju adat daerah.

Sementara seluruh jajaran dan ASN kemensos lainnya mengikuti melalui siaran langsung media elektronik, di tempat masing-masing.

Adapun peserta upacara di halaman parkir kantor Kemensos, dibatasi hanya 2 orang untuk setiap unit kerja, atau total sebanyak 45 orang, dan formasi petugas dan pendukung acara 17 dan 8 orang.

“Sebelum mengikuti upacara, setiap peserta dipastikan harus sehat, diukur suhu badannya, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara, di Jakarta.

Peringatan dan Upacara Hari Ulang Tahun  ke-75 Kemerdekaan RI di Kemensos dilaksanakan mengacu Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 perihal pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-75.

Upacara HUT Kemerdekaan RI diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan di halaman parkir kantor Kementerian Sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close