Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kendaraan dari Arah Jateng Dialihkan Saat Masuk Cirebon

Jumat, 29 April 2022 – 14:28 WIB
Kendaraan dari Arah Jateng Dialihkan Saat Masuk Cirebon - JPNN.COM
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Mengantisipasi kepadatan setelah pemberlakuan sistem satu arah di tol, Polres Cirebon Kota melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) dari arah Jawa Tengah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan kepadatan yang terjadi di jalur arteri Pantura Cirebon, arah ke Jakarta itu karena imbas pemberlakuan satu arah di jalur tol.

"Jalur arteri dari arah Jateng menuju Jakarta, tepatnya dari Mundu sampai Kedawung mengalami kepadatan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Jumat.

Terjadi kepadatan di beberapa titik, terutama di perempatan maupun pertigaan karena laju arus lalu lintas saling memotong.

Untuk itu lanjut Fahri, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas, dengan mengalihkan kendaraan dari Jawa Tengah ke arah Gunungjati, dan dilanjutkan ke ruas Krangkeng-Karangampel Kabupaten Indramayu, dalam rangka mengurangi beban di jalur arteri Pantura ruas Kedawung- Palimanan-Jatibarang.

"Kami lakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan lalu lintas ke arah Gunungjati sampai Indramayu," ujarnya.

Kepadatan lalu lintas di jalur arteri Pantura Cirebon, memang sudah diprediksi, terutama yang dari arah Jawa Tengah menuju ke Jakarta, sehingga petugas sudah menyiapkan beberapa rekayasa untuk dapat memperlancar arus kendaraan.

Jalur Pantura Cirebon, saat ini menjadi titik terpadat dibandingkan jalur lainnya, karena dari arah Jateng ke Jakarta, terdapat kendaraan roda empat ke atas yang melintas.

Mengantisipasi kepadatan setelah pemberlakuan sistem satu arah di tol, Polres Cirebon Kota melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Pantura dari arah Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close