Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Raih Penghargaan The Indonesian Next Leader

Sabtu, 03 Februari 2024 – 22:57 WIB
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Raih Penghargaan The Indonesian Next Leader - JPNN.COM
Acara penghargaan yang juga sekaligus launching dan bedah buku “The Indonesian Next Leaders”. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mendapat penghargaan Inspiring Leaders sebagai bentuk apresiasi atas kiprah dan prestasinya.

Arief mengungkapkan bahwa penghargaan itu bukan hanya menjadi pengakuan pribadi, melainkan juga memberikan motivasi sekaligus tanggung jawab lebih bagi dirinya serta jajaran aparatur sipil di lingkungan National Food Agency.

"Dengan diberikannya penghargaan ini bukan kemudian menjadikan besar hati, tetapi malah memacu untuk saya secara pribadi dan juga teman-teman semua di NFA untuk dapat terus mempertahankan dan meningkatkan performa pelayanan serta kinerja kami, yang pada gilirannya bisa mendukung perkembangan pembangunan di sektor pangan,” ujar Arief.

Penghargaan itu diberikan oleh salah satu media. Dalam acara penghargaan yang juga sekaligus launching dan bedah buku “The Indonesian Next Leaders” pada Kamis (1/2) lalu, Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan NFA Kelik Budiana hadir mewakili Arief.

Kelik mengungkapkan, saat ini telah banyak pemimpin yang awalnya berasal dari kalangan eksekutif kemudian dipercaya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkup kementerian dan lembaga.

Menengok kredibilitasnya dalam kecekatan mengelola tantangan perubahan dan tangguh dengan visi yang kuat, Arief dianggap mampu memimpin lembaga pemerintahan di tengah dinamika dunia politik dan ekonomi yang terus berkembang.

“Sejak 2018 beliau memang sudah sering mendapat penghargaan, walaupun kami badan baru, tetapi beliau sebagai pemimpin sudah banyak melakukan inovasi usaha yang dapat dirasakan bagi masyarakat banyak," ujar Kelik.

"Satu hal yang saya selalu ingat, beliau selalu mengatakan tidak cukup follow up, tetapi harus follow through, artinya kegiatan yang diupayakan bagi orang lain harus dipastikan dijalankan sampai selesai dan tepat sasaran," imbuhnya. (*/jpnn)

Arief Prasetyo Adi dianggap mampu memimpin lembaga pemerintahan di tengah dinamika dunia politik dan ekonomi yang terus berkembang.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close