Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Lapas Tangerang Sudah Diperiksa Polisi, Hasilnya?

Rabu, 15 September 2021 – 09:35 WIB
Kepala Lapas Tangerang Sudah Diperiksa Polisi, Hasilnya? - JPNN.COM
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa sembilan saksi untuk mengusut penyebab kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, kemarin.

Kesembilan orang itu yakni Kepala Lapas Tangerang Victor Teguh Prihartono, Kepala Tata Usaha, Kabid Administrasi, Kasubagkum, Kasi Keamanan, Kasi Perawatan, dan Kepala KPLP. Dua orang lainnya yakni warga binaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan hasil pemeriksaan terhadap Victor dkk belum bisa disampaikan kepada publik.

Pasalnya, kata dia, itu semua bagian dari materi pemeriksaan.

"Tentang materi pemeriksaan masih merupakan materi sidik yang belum kami bisa sampaikan," kata Tubagus, Selasa (14/9) malam.

Pria kelahiran Cilegon, Banten, itu mengatakan sejauh ini tragedi maut yang menyebabkan 48 orang meninggal dunia tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan.

Dia juga menyebut pemeriksaan saksi-saksi dalam proses penyidikan dalam rangka mencari tersangka termasuk penyebab kebakaran.

"Kami belum menentukan ada tersangka. Hanya sudah naik sidik, artinya diduga sudah ada pidana, siapa tersangkanya? Nah, itu dalam proses penyidikan. Sekarang dalam rangka mencari itu," ujar Tubagus.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa sembilan saksi untuk mengusut penyebab kebakaran Lapas Tangerang.


BERITA LAINNYA