Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Sekolah Australia Sering Jadi Sasaran Kemarahan Orang Tua Murid

Kamis, 04 Desember 2014 – 17:00 WIB
Kepala Sekolah Australia Sering Jadi Sasaran Kemarahan Orang Tua Murid - JPNN.COM

Kepala sekolah di Australia kerap menjadi korban penyerangan, ancaman kekerasan dan bullying, hal ini terungkap dalam survey nasional terbaru. Dan ironisnya orang tua murid kerap menjadi dalang dibalik kesulitan yang dialami para kepala sekolah tersebut.

 

Kepala Sekolah Australia Sering Jadi Sasaran Kemarahan Orang Tua Murid

Survey nasional mengenai kondisi para kepala sekolah di Australia ini mendapati kalau kasus kekerasan dilingkungan kerja yang dialami kepala sekolah meningkat 7 kali lipat lebih tinggi dibandingkan angka kekerasan yang terjadi dikalangan masyarakat umum.

Survey ini juga menemukan ancaman kekerasan terhadap kepala sekolah meningkat 5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari laporan ini juga terungkap kalau orang tua ada dibalik meningkatnya ancaman kekerasan dan bullying terhadap kepala sekolah dan 1 dari 4 kepala sekolah mengaku mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh murid mereka.

Lebih dari 3,600 kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dari seluruh Australia ambil bagian dari survey yang dilakukan oleh Dana Kesehatan Guru dan Universitas Katolik Australia (ACU) ini.

Profesor Phillip Riley dari ACU yang mengepalai survey ini mengatakan orang tua secara tidak adil telah melampiaskan  rasa gelisah dan frustasinya kepada kepala sekolah.

Kepala sekolah di Australia kerap menjadi korban penyerangan, ancaman kekerasan dan bullying, hal ini terungkap dalam survey nasional terbaru. Dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close