Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepemimpinan Kepala Sekolah jadi Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Selasa, 17 Maret 2020 – 20:48 WIB
Kepemimpinan Kepala Sekolah jadi Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar - JPNN.COM
Buku yang ditulis oleh para jurnalis nasional diterbitkan Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan Kemendikbud dan Kemenag. Foto: Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Peran kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran menjadi kunci penting dalam memajukan sekolah di era Merdeka Belajar.

Sebagai pemimpin pembelajaran, kepala sekolah yang harus memastikan semua guru mendapat dan menerapkan hasil pelatihan.

Termasuk menyediakan kebutuhan pembelajaran aktif dan budaya baca, serta menciptakan keterbukaan, dan pelibatan masyarakat dalam peningkatan kualitas sekolah.

Hal ini disampaikan Direktur Program PINTAR Tanoto Foundation, M Ari Widowati, dalam siaran persnya yang menunjukkan diterbitkannya Buku Praktik Baik Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah dan Madrasah.

Buku yang ditulis oleh para jurnalis nasional tersebut diterbitkan Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan Kemendikbud dan Kemenag, Selasa (17/03).

Menurut Ari, isi buku ini memperlihatkan pentingnya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Kunci Perubahan Pembelajaran

Sebelumnya pada tahun 2018, Tanoto Foundation melakukan pendataan awal yang dilakukan pada 28% sampel sekolah dan madrasah mitra Program PINTAR.

Pentingnya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close