Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepercayaan Publik Polri Meroket, PP AHSANU: Lebih Baik dan Profesional

Kamis, 30 Maret 2023 – 09:58 WIB
Kepercayaan Publik Polri Meroket, PP AHSANU: Lebih Baik dan Profesional - JPNN.COM
Ketua Umum PP AHSANU Rizqi Fathul Hakim mengapresiasi peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Pimpinan Pusat Ahlu Harakatissalaam Li Nahdlotil ‘Ummah (PP AHSANU) Rizqi Fathul Hakim mengapresiasi peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 2023 ini.

Menurut Rizqi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berhasil membawa institusi Polri makin dicintai masyarakat Indonesia.

“Fenomena keterlibatan sejumlah oknum petinggi Polri (Pati) dalam kasus Teddy Minahasa alias ‘TM’ dan dalam drama panjang kasus Ferdi Sambo alias ‘FS’ justru sebagai ujian yang menguatkan institusi Polri itu sendiri" ujar Rizqi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/3).

Rizqi menilai cobaan ditubuh Polri secara tidak langsung telah membuktikan kepada publik bahwa Polri adalah institusi yang netral, demokratis, dan makin dicintai rakyat.

"Kami yakin Polri akan menjadi lebih baik, lebih profesional dan juga lebih proporsional pasca tertangkapnya TM dan FS bersama sejumlah oknum Polri yang terlibat. Tentu peristiwa ini akan terus kami ingat. Semoga apa yang telah dicapai oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit beserta jajaran saat ini kelak akan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya," ungkapnya.

Di sisi lain, meski mengalami banyak hambatan pelayanan kepada masyarakat selalu menjadi hal yang utama bagi kepolisian.

"Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyediakan mudik gratis serta strategi pengamanan mudik 2023 yang aman dan lancar. Hal tersebut patut kita apresiasi," kata Rizqi.

Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri terus mengalami peningkatan, bahkan melebihi partai politik dan DPR RI, yakni dari 66,5 persen pada temuan Desember 2022, menjadi 70,8 persen.

Ketua Umum PP AHSANU Rizqi Fathul Hakim mengapresiasi peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close