Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepercayaan Terhadap KPK Turun, Novel: Pimpinannya Banyak Bikin Pelanggaran

Senin, 06 Desember 2021 – 23:07 WIB
Kepercayaan Terhadap KPK Turun, Novel: Pimpinannya Banyak Bikin Pelanggaran - JPNN.COM
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Novel Baswedan buka suara soal menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini KPK berada di posisi kelima untuk tingkat kepercayaan publik menurut Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia.

Menurut Novel, penurunan itu bukan tanpa alasan melainkan karena banyak hal terjadi di KPK yang saat ini dipimpin Firli Bahuri.

“Begini, kami melihat korupsi makin banyak, (kinerja) KPK makin turun, bahkan kepercayaan publik terhadap KPK turun,” kata Novel di Mabes Polri, Senin (6/12).

Novel mengatakan tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga antirasuah turun juga dikarenakan perbuatan para pimpinan KPK.

“Turunnya yang paling besar indikatornya karena pimpinan KPK-nya justru malah melakukan pelanggaran yang banyak,” tegas Novel.

Atas hal itu juga Novel memilih menerima tawaran kepolisian untuk menjadi ASN di Polri. Tak ada pilihan lain selain berjuang memberantas korupsi melalui Polri.

“Ketika peluangnya jalannya seperti ini (jadi ASN Polri), dan ini adalah upaya yang paling mungkin bisa dilakukan. Saya kira itu pilihannya,” ujar Novel.

Novel Baswedan mengomentari turunnya tingkat kepercayaan publik terhadap KPK. Dia menyebut kepercayaan publik turun karena pimpinan KPK banyak melakukan pelanggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close