Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keponakan Jusuf Kalla Akuisisi Tol Jakarta

Siapkan Dana Rp 400 Miliar

Rabu, 10 September 2008 – 11:55 WIB
Keponakan Jusuf Kalla Akuisisi Tol Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA – Bosowa terus melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini, induk perusahaan milik keluarga Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud tersebut tengah menyiapkan akuisisi proyek jalan tol di Jakarta.

Demikian diungkapkan Presdir Bosowa Corporation Erwin Aksa. Menurut dia, saat ini pihaknya sudah menyiapkan dana Rp 400 miliar untuk proses akuisisi proyek tol tersebut. ’’Nanti kami akan mayoritas di situ,’’ ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN kemarin (9/9).

Erwin menyebut, Bosowa akan menguasai 52 persen  proyek jalan tol dengan panjang sekitar 9,5 kilometer (Km) senilai Rp 2 triliun tersebut. Sayangnya, dia belum bersedia menyebut detil proyek mana yang akan diakuisisi. ’’Nanti kalau sudah closing baru kami kasih tahu. Kami hanya jadi investor, sedangkan operatornya nanti oleh konsorsium,’’ katanya.

Saat ini memang ada beberapa proyek jalan tol di Jakarta. Salah satu yang dikabarkan terkait dengan Bosowa adalah proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi W 1 ruas Kebon Jeruk - Penjaringan, Jakarta Barat, sepanjang 9,7 Km.   

JAKARTA – Bosowa terus melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini, induk perusahaan milik keluarga Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud tersebut tengah menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close