Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepsek SMAN 6 Dinilai Lalai

Kamis, 22 September 2011 – 07:53 WIB
Kepsek SMAN 6 Dinilai Lalai - JPNN.COM
JAKARTA - Tuntutan agar pengelola SMAN 6 Jakarta dievaluasi terus menguat. Kali ini, tuntutan itu datang dari anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria. Menurut Imam, aksi penyerangan siswa SMA 6 terhadap wartawan sudah keterlaluan dan harus diusut tuntas. ’’Kepala sekolah, sebagai pimpinan di sekolah tersebut harus bertanggung jawab,’’ kata Iman, Rabu(21/9).

Dijelaskan Imam, selama menunggu proses penyelidikan oleh pihak berwajib, kepala sekolah harus dinonaktifkan. Hal ini, juga demi memberi keleluasaan pada pihak kepolisian dalam melakukan pengusutan. ’’Kalau bisa dinonaktifkan terlebih dahulu oleh Kadisdik DKI agar pihak kepolisian lebih leluasa memeriksa yang bersangkutan,’’ katanya. Iman menilai, Kepala Sekolah SMAN 6 telah lalai dan tidak bisa mengubah prilaku para siswanya yang terbukti sering melakukan aksi tawuran.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Jakarta, Kadarwati menyatakan siap dicopot dari jabatannya jika ada keputusan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). ’’Saya sudah mengabdi 28 tahun menjadi guru dan menjalankan sesuai sumpah jabatan untuk bersedia di tempatkan di seluruh daerah. Semua terserah pada atasan yang mengangkat saya yaitu Kemendiknas,’’ ujarnya.

Saat ini, pihaknya tetap menyerahkan seluruh proses yang ada pada jalur hukum. Jika terbukti melakukan kesalahan, dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada siswa-siswanya sesuai ketentuan yang berlaku. ’’Kami menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian. Jika memang terbukti melakukan tindak kekerasan, siswa akan dikembalikan kepada orang tuanya,’’ tegasnya.

JAKARTA - Tuntutan agar pengelola SMAN 6 Jakarta dievaluasi terus menguat. Kali ini, tuntutan itu datang dari anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close