Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keraguan Hilang, Kiai Pasuruan Siap Membantu Anies Menang

Jumat, 29 September 2023 – 11:42 WIB
Keraguan Hilang, Kiai Pasuruan Siap Membantu Anies Menang - JPNN.COM
Para kiai Pasuruan menjanjikan kemenangan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) ditargetkan menang di Pasuruan pada Pilpres 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini KH Abdul Mujib Imron bahkan menyatakan bahwa Anies-Gus Imin tak perlu kembali lagi ke Pasuruan untuk kampanye, karena para kyai dan nyai yang akan bekerja maksimal memenangkan pasangan tersebut.

"Cukup Pak Anies dan Gus Imin sekali ke Pasuruan, biar para kyai dan nyai yang meratakan Pasuruan ini. Insya Allah menang," tegas KH Abdul Mujib Imron yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin.

Menurutnya, penilaian radikal yang sebelumnya sempat dialamatkan pihak tertentu kepada Anies dengan sendirinya gugur setelah berpasangan dengan Gus Imin.

"Kyai-kyai Pasuruan tidak ada lagi yang ragu ya. Tidak ada lagi (cap) radikal-radikal. Sekarang (Anies) sudah bareng Gus Imin. Di belakang Pak Anies sekarang ada Gus Imin yang dikenal sebagai panglima santri," tutur KH Abdul Mujib Imron.

Karena itu, dia optimis pasangan Anies-Gus Imin tidak hanya menang di Pasuruan, tapi juga secara nasional. "Insyaallah siapa yang mendahului deklarasi dialah yang akan terpilih," sambung KH Abdul Mujib Imron.

Anies tak menampik sering kali menjadi korban dari pihak yang menyebar informasi tidak benar tentang dirinya di media sosial. Cara dia membantah informasi sesat itu adalah membuktikan diri bahwa dia tidak seperti yang dituduhkan.

"Di sosmed itu beritanya macam-macam, apa saja bisa ditrendingtopikkan. Itu yang kami alami di Jakarta, dibolak-balikkan fakta. Seperti air mineral yang diopinikan banyak orang air keras. Setelah bersama Gus Imin air yang kata orang air keras itu sekarang terbukti benar-benar air mineral," papar dia.

Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini KH Abdul Mujib Imron bahkan menyatakan bahwa Anies-Gus Imin tak perlu kembali lagi ke Pasuruan untuk kampanye

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close