Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Bakamla - Angkatan Perbatasan Laut Australia Sudah Bersepakat

Kamis, 20 Juni 2019 – 07:59 WIB
Keren, Bakamla - Angkatan Perbatasan Laut Australia Sudah Bersepakat - JPNN.COM
Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R, Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Rear Admiral Lee Goddard, dan Commander Chris Waters, dan Inspector Benjamin Honey saat jumpa pers di Jakarta. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Australian Border Force (ABF) bertekad meningkatkan kerja sama antar kedua instansi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R saat konferensi pers pada kegiatan The 9th Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

“Bakamla dan ABF sudah sepakat untuk terus meningkatkan hubungan baik yang sudah lama terjalin ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, pada kegiatan operasi bersama yang akan datang, kami akan mengajak beberapa instansi maritim lainya,” ucap Laksdya Taufiq dengan semangat.

BACA JUGA: Pemimpin Tertinggi TNI AL Fasilitasi Pertemuan di Gedung Gajah Mada, Nih Agendanya

Selepas meresmikan pembukaan kegiatan, Laksdya Taufiq, yang juga didampingi oleh Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Rear Admiral Lee Goddard, menyapa para wartawan yang telah hadir.

Sebagai pengantar kegiatan konferensi pers, Laksdya Taufiq membeberkan latar belakang, tujuan, dan harapannya terhadap kegiatan MSDE ke-9 ini.

Seraya menjawab pertanyaan dari wartawan, disampaikan pula bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kerja sama dan hubungan yang erat antara Bakamla dengan ABF. “Kita bukan saat ini saja bekerja sama, setiap hari pun kami bekerja sama dengan ABF dalam hal pertukaran informasi, yang tidak hanya dengan jalur formal, namun juga informal,” kata Laksdya Taufiq.

Tidak hanya itu, Laksdya Taufiq juga menyampaikan pengalamannya melakukan kerja sama dengan Australia semasa menjalankan tugas di TNI Angkatan Laut. Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa hubungan personal pun sudah terjalin dengan baik antar petinggi kedua instansi.

Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Australian Border Force (ABF) bertekad dan bersepakat untuk meningkatkan kerja sama antar kedua instansi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close