Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Strategi Angkasa Pura Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi

Selasa, 28 Juli 2020 – 23:07 WIB
Keren, Strategi Angkasa Pura Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi - JPNN.COM
Penyemprotan diseinfektan di fasilitas bandara. Angkasa Pura dua perkuat tiga pilar untuk mendukung penerbangan di tengah kebiasaan baru. Foto: Antara/HO/Angkasa Pura II

jpnn.com, JAMBI - PT Angkasa Pura II (Persero) memperkuat tiga pilar menuju kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara, Selasa (28/7).

Melalui keterangan tertulis yang disampaikan Angkasa Pura di Jambi, Selasa, tiga pilar yang diperkuat di tengah adaptasi kebisaan baru tersebut, yakni kesiapan operasional dan staf bandara (Operational and Staff Preparedness).

Selain itu, memastikan terciptanya pengalaman bagi penumpang yang aman dari COVID-19 (Ensuring a Safe Experience) dan membangun kembali kepercayaan dan keyakinan (Rebuilding Trust and Confidence).

“Kuatnya tiga pilar tersebut dapat menciptakan bandara yang aman (Safe Airport), bandara yang sehat (Healthy Airport) dan bandara yang higienis (Hygiene Airport),” kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

PT Angkasa Pura II (Persero) bersama seluruh pemangku kepentingan penerbangan di tengah pandemi global COVID-19 memperkenalkan program Safe Travel Campaign atau sosialisasi perjalanan yang aman untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam bepergian dengan pesawat di periode adaptasi kebiasaan baru.

Program menyosialisasikan perjalanan yang aman dijalankan di 19 bandara PT Angkasa Pura II, dan merujuk pada standar global salah satunya adalah protokol WTTC yang merupakan lembaga global, di mana lembaga tersebut menaungi dunia usaha di sektor pariwisata (travel & tourism).

“Tiga pilar tersebut merupakan protokol safe travel campaign PT Angkasa Pura II yang merujuk pada protokol World Travel & Tourism Council (WTTC),” kata dia.

Safe Travel Campaign tersebut diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga sektor penerbangan nasional dapat kembali menjadi salah satu penggerak utama perekonomian dan pariwisata pada adaptasi kebiasaan baru.

Untuk memperkuat pilar kesiapan operasional dan staf bandara, Angkasa Pura melakukan penyesuaian pola kerja dengan mewajibkan penggunaan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, dan pengecekan suhu tubuh.

PT Angkasa Pura II (Persero) memiliki strategi khusus menuju kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close