Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Vadi Akbar Ikut Kembangkan Mobil Listrik untuk Polisi

Rabu, 14 November 2018 – 11:13 WIB
Keren, Vadi Akbar Ikut Kembangkan Mobil Listrik untuk Polisi - JPNN.COM
Vadi Akbar. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Vadi Akbar rupanya punya kesibukan lain di luar jadwal manggungnya. Selain menyanyi, adik Vidi Aldiano ini memang dikenal menyukai dunia elektro.

Teranyar, Vadi Akbar melakukan inovasi baru di dunia transportasi bekerja sama dengan Itenas Bandung. Dia mengenalkan mobil listrik yang diberi nama V8-VADI.

Menurut Vadi Akbar, seluruh rancangan body dan produksi mobil tersebut dikerjakan oleh tim Itenas di Bandung. Prosesnya pun terbilang cepat.

"Kami mengerjakan dari nol design dan konstruksi Mobil Listrik V8 Vadi hanya memakan waktu selama 101 hari," kata Vadi Akbar didampingi Pak Nefo dari Itenas Bandung di sela acara pameran Indo Defense di Pekan Raya Jakarta, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sport Car Listrik Karya Adik Vidi Aldiano dan ITENAS Bandung

Lanjut pelantun Mayor 7 dan Tanya jadi Rasa itu, dirinya akan terus membuat inovasi dan mengembangkan mobil listrik V8-VADI agar dapat digunakan dan diproduksi massal.

"Mobil V8-VADI, akan dikembangkan untuk patroli polisi. Selain tanpa BBM, mobil tanpa suara ini juga bisa melaju cepat," jelas Vadi Akbar.

Selain Itenas Bandung, Vadi juga melibatkan ayahnya, Harry Kiss dalam penggarapan mobil tersebut. Menurutnya, mobil listrik itu merupakan karya bersama. 

Selain disibukkan dengan jadwal manggung, Vadi Akbar diam-diam membuat mobil listrik bersama Itenas Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close