Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja 100 Hari, Jokowi-Basuki Tunjukkan Komitmen Tinggi

Senin, 21 Januari 2013 – 21:50 WIB
Kerja 100 Hari, Jokowi-Basuki Tunjukkan Komitmen Tinggi - JPNN.COM
JAKARTA - Besok (22/1) tepat 100 hari kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki T Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta. Namun Gerindra sebagai salah satu partai pengusung pasangan yang tenar dengan sebutan Jokowi-Ahok itu menganggap waktu 100 hari belum bisa dijadikan tolok ukur untuk menilai kualitas kepemimpinan.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, 100 hari bukan waktu yang cukup untuk menilai keberhasilan seorang pemimpin. Namun menurutnya, selama 100 hari ini sudah bisa dilihat komitmen Jokowi-Ahok di DKI. "Sejak 15 Oktober dilantik, Jokowi-Basuki sudah menunjukkan kinerja cepat, tanggap dan tahu prioritas," kata Fadli di Jakarta, Senin (21/1).

Menurutnya, beberapa kebijakan baik makro maupun mikro telah diputuskan. Pada Oktober tahun lalu, Kartu Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar yang menjadi program kampanye Jokowi-Ahok juga sudah didistribusikan. Bahkan, kata Fadli, Jokowi-Basuki sudah membuat kebijakan berani dengan menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) menjadi Rp 2,2 juta.

Lantas bagaimana dengan kinerja Jokowi-Ahok mengatasi banjir yang baru-baru ini menghajar Ibu Kota? "Banjir ini adalah bencana," tegas Fadli memberikan pembelaan.

JAKARTA - Besok (22/1) tepat 100 hari kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki T Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Jakarta. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA