Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesaksian Sahabat tentang Didi Kempot sebagai Muslim

Rabu, 06 Mei 2020 – 15:54 WIB
Kesaksian Sahabat tentang Didi Kempot sebagai Muslim - JPNN.COM
Mendiang Didi Kempot. Foto: Instagram/didikempot_official

jpnn.com, JAKARTA - Banyak warganet mempertanyakan agama mendiang Didi Kempot. Tak sedikit warganet menyebut pemilik nama lahir Didi Prasetyo itu nonmuslim.

Namun, sahabat sekaligus pengiring Didi Kempot, Blontank Poer memberikan kesaksiannya bahwa penyanyi campursari yang meninggal pada Selasa (5/5) pagi itu beragama Islam. Blontank pun membeber laku Didi sebagai muslim.

“Buat yang masih meragukan siapa Mas Didi, beliau seorang muslim yang dermawan,” ujar Blontank melalui akunnya di media sosial.

Blontank menambahkan, Didi membangun sebuah masjid di dekat tempat tinggalnya di Ngawi, Jawa Timur. Didi membiayai pembangunan masjid itu sebagai hadiah untuk istrinya yang senang pengajian dan wiridan.

Lebih lanjut Blontank menyitat ucapan Didi tentang istrinya yang rajin berdoa itu. “Kalau bukan karena banyak wiridan Mbak Putri (istrinya), mungkin saya tidak sekuat sekarang, Mas. Alhamduillah selalu diparingi sehat dan kuat oleh Gusti Allah,” kata Blontank menirukan pernyataan Didi.

Oleh karena itu Blontank dalam unggahannya yang lain memperlihatkan foto KTP atas nama Didi Prasetyo. Wajah Didi Kempot terpampang dalam KTP pria kelahiran 31 Desember 1966 itu.

Kesaksian Sahabat tentang Didi Kempot sebagai Muslim
KTP atas nama Didi Prasetyo alias Didi Kempot. Foto: Facebook/Blontank Poer

Sebagai sahabat almarhum, Blontank merasa terusik karena ada pihak-pihak yang jahil. Misalnya, ada pihak menyebarkan foto jenazah Didi Kempot memakai jas.

Sahabat sekaligus pengiring Didi Kempot, Blontank Poer memberikan kesaksiannya bahwa penyanyi campursari berjuluk The Godfather of Broken Heart itu beragama Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close