Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesenian Tradisional Minang Mulai Menghilang di Padang

Sabtu, 20 April 2013 – 03:43 WIB
Kesenian Tradisional Minang Mulai Menghilang di Padang - JPNN.COM
JAKARTA - Beberapa jenis pertunjukkan kesenian tradisional Minang seperti rebab dan saluang sangat mudah kita temukan di Kota Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Sementara di Sumatera Barat sendiri sudah mulai mengalami kesulitan untuk menikmatinya.

Hal tersebut dikatakan Asisten III bidang Kesra Setda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sudirman Gani,  saat pengukuhan DPP Forum Komunikasi Artis Minangkabau Indonesia (Forkami) periode 2013-2018, di Anjungan Sumbar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (19/4).

"Bahkan khusus untuk kesenian Rebab kalau kita ingin mendengar dan menikmatinya, kita harus ke Pesisir Selatan tempat lahirnya kesenian rebab itu," kata Sudirman Gani.

Di Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi Sumbar lanjut Sudirman, saat ini kita tidak lagi melihat pertunjukkan rebab atau saluang yang secara sengaja dipertontonkan untuk masyarakat.

JAKARTA - Beberapa jenis pertunjukkan kesenian tradisional Minang seperti rebab dan saluang sangat mudah kita temukan di Kota Jakarta dan beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA