Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahui 5 Khasiat Memakan Alpukat

Kamis, 28 Maret 2019 – 23:25 WIB
Ketahui 5 Khasiat Memakan Alpukat - JPNN.COM
Alpukat. Foto: pixabay

jpnn.com - Alpukat dikategorikan sebagai makanan lemak baik untuk antiaging, antioksidan, dan memiliki hampir 20 vitamin dan mineral berbeda.

Salah satu studi tahun ini menemukan bahwa mengonsumsi alpukat bisa mendapat asupan serat, vitamin E, K yang lebih tinggi, magnesium, dan kalium.

Dilansir dari lama Health, ada 5 manfaat yang didapat saat mengonsumsi alpukat. Apa saja itu?

1. Meningkatkan Rasa Kenyang

Dengan makan makanan yang mengandung lemak baik dapat membantu memperlambat pengosongan perut, sehingga membuat kenyang lebih lama dan menunda kembalinya lapar. Penambahan setengah alpukat untuk makan meningkatkan rasa kenyang secara signifikan dan berkurangnya keinginan untuk makan hingga lima jam.

2. Menurunkan Berat Badan

Masih banyak anggapan bahwa makan lemak membuat gemuk, tapi kenyataannya adalah mengonsumsi jenis lemak yang tepat sebenarnya adalah strategi penurunan berat badan yang cerdas. Selain meningkatkan rasa kenyang, lemak nabati seperti alpukat menyediakan antioksidan dan melawan peradangan, yang keduanya dikaitkan dengan mengatur berat badan. Itulah sebabnya penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pemakan alpukat biasa memiliki berat lebih sedikit dan memiliki pinggang yang lebih kecil.

3. Melindungi Jantung

Alpukat dikategorikan sebagai makanan lemak baik untuk antiaging, antioksidan, dan memiliki hampir 20 vitamin dan mineral berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close