Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahui Efek Tidur dengan Rambut Basah

Rabu, 27 Februari 2019 – 23:28 WIB
Ketahui Efek Tidur dengan Rambut Basah - JPNN.COM
Ilustrasi tidur saat rambut basah. Foto: pixabay

jpnn.com - Memiliki rambut sehat merupakan impian semua orang. Bagaimana tidak, organ tubuh satu ini kerap dianggap sebagai mahkota, khususnya oleh kaum hawa.

Penampilan rambut yang cantik dan berkilau mampu menggambaran kesehatan tubuh Anda. Namun, bila Anda sering tidur dengan rambut basah, ada beragam gangguan kesehatan yang mengintai.

Berdasarkan pemaparan dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, banyak orang menjaga kesehatan rambut dengan menjalani berbagai perawatan rambut di salon, mulai dari yang menggunakan bahan alami hingga teknologi mutakhir. Namun, ada beberapa kebiasaan yang tak disadari dapat merusak rambut.

“Tanpa disadari, banyak orang sering melakukan beberapa kebiasaan sebelum tidur yang dapat merusak rambutnya, sehingga meski sering melakukan perawatan, rambut pun bisa rusak,” kata dr. Nadia.

Salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan orang banyak adalah tidur dengan rambut basah.

Efek negatif tidur dengan rambut basah

Seperti dilansir dari Reader’s Digest, ternyata tidur dengan rambut basah bisa merusak rambut secara perlahan. Saat mencoba menata rambut yang dibawa tidur dalam keadaan basah esok harinya, Anda mungkin akan kesulitan dalam menatanya.

Pasalnya, Olga Gilbert, penata rambut Asal Amerika Serikat, mengatakan bahwa tidur dengan rambut basah memang tidak serta-merta merusak folikel atau batang rambut. Namun, hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Anda sering tidur dengan keadaan rambut basah bisa memicu gangguan kesehatan loh.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close