Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahui Makanan untuk Meningkatkan Stamina

Rabu, 11 Desember 2019 – 13:23 WIB
Ketahui Makanan untuk Meningkatkan Stamina - JPNN.COM
Susu almond. Foto: godairyfree.org

jpnn.com, JAKARTA - Makanan penambah stamina dibutuhkan sebagai sumber energi yang berperan dalam menjalankan fungsi otak dan tubuh. Anda bisa memperoleh makanan penambah stamina dengan mengonsumsi asupan yang mengandung karbohidrat, protein, serat dan vitamin. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (10/12).

1. Almond

Almond dianggap sebagai makanan paling sehat di dunia. Almond kaya akan vitamin E dan asam lemak omega-3. Asam lemak ini adalah sumber energi yang sangat baik dan tidak menumpuk di dalam tubuh. Mereka membangun tulang yang kuat, menyehatkan otak, meningkatkan kesehatan jantung dan membuat Anda tetap bersemangat sepanjang hari.

2. Apel

Apel merah kaya akan antioksidan, tinggi serat larut, zat besi, vitamin, dan mineral. Apel meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi hati, mengontrol berat badan dan memelihara jantung yang sehat. Serat larut membuat Anda penuh dan energik untuk durasi yang lebih lama. Zat besi menaikkan hemoglobin dalam darah, meningkatkan oksigen ke otot dan membangun stamina.

3. Pisang

Pisang adalah sumber yang kaya karbohidrat, serat, kalium, dan fruktosa. Pisang memberikan energi instan dan juga meningkatkan stamina. Pisang memicu pelepasan dopamin yang mendukung konsentrasi dan fokus. Ini sama bermanfaatnya dengan minuman energi olahraga.

4. Jagung

Makanan penambah stamina dibutuhkan sebagai sumber energi yang berperan dalam menjalankan fungsi otak dan tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close