Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keterangan Putri Candrawathi soal Dugaan Kekerasan Seksual Layak Dipercaya

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:03 WIB
Keterangan Putri Candrawathi soal Dugaan Kekerasan Seksual Layak Dipercaya - JPNN.COM
Petugas membuka borgol terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ahli psikologi forensik Reni Kusumowardhani menyebut keterangan Putri Candrawathi ihwal dugaan kekerasan seksual di Magelang, kredibel alias dapat dipercaya.

Bu Reni mengungkap hal itu saat dihadirkan jaksa penuntut umum sebagai saksi ahli untuk para terdakwa pembunuhan berencana pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

Semula penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah bertanya perihal hasil pemeriksaan psikologis forensik yang dilakukan terhadap kliennya.

Apakah keterangan Putri soal peristiwa dugaan kekerasan seksual di Magelang itu kredibel atau tidak?

Reni yang merupakan Ketua umum Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) itu mengaku memang bukan kapasitasnya untuk menjawab hal itu. Sebab, mereka hanya memeriksa perilaku Putri Candrawathi.

Namun, keterangan Putri Candrawathi memang dapat dipercaya.

"Jadi, apa yang disampaikan oleh Bu Putri memang bersesuaian dengan kriteria yang kredibel dengan kekerasan seksual yang terjadi di Magelang, menurut Bu Putri," kata Reni di ruang sidang.

Kendati demikian, lanjut Reni, ada atau tidaknya dugaan kekerasan seksual yang dialami Putri tergantung proses hukum yang berjalan.

Keterangan Putri Candrawathi soal kekerasan seksual layak dipercaya. Kata siapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close