Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Ingatkan Guru Jangan Dipolitisasi

Selasa, 02 Juli 2013 – 13:59 WIB
Ketua DPD Ingatkan Guru Jangan Dipolitisasi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan para gubernur, bupati dan walikota serta para calon kepala daerah tidak memolitisasi pendidikan dan melibatkan para guru dan organisasi guru dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Hal tersebut disampaikan Irman Gusman saat memberikan sambutan dalam Kongres XXI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Istora, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Selasa (2/7).

"Janji-janji kampanye di dalam Pemilkuda yang menjadikan pendidikan sebagai objek, misalnya dengan menjanjikan pendidikan gratis harus dihindari karena pendidikan gratis tidak sama dengan pendidikan yang bermutu," kata Irman Gusman, dihadapan para guru yang datang dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Mungkin lanjut Irman Gusman, akan lebih baik yang diprogramkan adalah pemberian bea siswa kepada siswa berprestasi dan murid dari keluarga miskin tetapi mempunyai kemauan keras untuk menjalani pendidikan.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan para gubernur, bupati dan walikota serta para calon kepala daerah tidak memolitisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA