Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ketua DPD Usul Vaksin Corona untuk Atlet Setelah Tenaga Medis

Rabu, 16 Desember 2020 – 10:46 WIB
Ketua DPD Usul Vaksin Corona untuk Atlet Setelah Tenaga Medis - JPNN.COM
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, atlet dan pelatih bisa masuk kategori prioritas setelah tenaga medis dan kelompok terdepan penanganan pandemi Covid-19 untuk mendapatkan vaksin.

LaNyalla mengungkap itu merespons pernyataan Menpora Zainudin Amali yang berencana mengusulkan atlet dan pelatih untuk diprioritaskan mendapat vaksin Corona.

"Tetap yang utama adalah tenaga kesehatan (medis) sebagai prioritas yang mendapat vaksin corona tahap pertama. Kemudian TNI-Polri dan kelompok non-medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19," ujar LaNyalla di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/12).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mendukung atlet mendapat giliran pemberian vaksin corona, ketika kelompok prioritas utama telah memperolehnya.

"Saya kira usul Menpora bisa dikaji agar atlet dan pelatih menjadi kelompok penerima vaksin setelah tenaga kesehatan, khususnya bagi atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk event-event kejuaraan," katanya.

LaNyalla berharap pemberian vaksin kepada atlet nantinya dapat kembali membuat dunia olahraga kembali bergeliat.

Sebab, pandemi Covid-19 nyaris melumpuhkan seluruh even olahraga. Hal tersebut pun berdampak pada program atlet, terutama yang akan mengikuti kejuaraan.

"Pandemi corona menyebabkan banyak kejuaraan terhenti. Dengan pemberian vaksin kepada atlet, kami harapkan program pelatihan berjalan maksimal. Dengan begitu, atlet-atlet kita bisa kembali menuai prestasi yang membanggakan negara," ucap LaNyalla.