Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD: Terima Kasih untuk BIN dan Pemkot Surabaya

Selasa, 09 Juni 2020 – 22:38 WIB
Ketua DPRD: Terima Kasih untuk BIN dan Pemkot Surabaya - JPNN.COM
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono (pegang mikrophone). Foto: dok HO/Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi kegiatan rapid test massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) secara maraton dalam beberapa hari belakangan. Pasalnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Surabaya.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas nama masyarakat Surabaya karena kerja sama BIN sama Pemkot Surabaya dalam rangka untuk memutus rantai penularan COVID-19," kata Adi di Surabaya, Selasa (9/6).

Adi mengungkapkan, rapid test ini sangat penting untuk mendeteksi dini warga Surabaya untuk mencegah penularan covid-19.

Dia mengakui sebelum kehadiran BIN, pihaknya memang mengalami kesulitan alat-alat kesehatan untuk menguji gejala penyakit COVID-19.

"Kehadiran BIN ini sangat berarti karena bisa mendeteksi dengan cepat siapa yang reaktif, siapa yang positif dan kemudian pemerintah kota bisa melakukan tindakan ke depan yang tepat di Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lakarsantri, Harun Ismail, menyebut antusias warga mengikuti rapid test begitu tinggi. Padahal pengumuman adanya rapid test oleh BIN baru disampaikan sehari sebelumnya.

"Saya atas nama warga Kecamatan Lakarsantri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas apa yang telah dilakukan oleh BIN bersama dengan Pemkot Surabaya untuk pelaksanaan rapid dan swab gratis," kata Harun.

Diketahui, kegiatan rapid test yang merupakan arahan dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan ini sudah memasuki hari ke-12 di Surabaya. Untuk hari ini, BIN menggelar di Kecamatan Lakarsantri dan Taman Makam Ngagel Rejo, Surabaya.

Rapid test massal yang digelar BIN di Surabaya dianggap sangat penting untuk mencegah penularan covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close