Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Fraksi PKS Serukan Negara di Dunia Bersatu Mewujudkan Kemerdekaan Palestina

Ambassador Talks Fraksi PKS DPR RI

Rabu, 03 Juli 2024 – 18:50 WIB
Ketua Fraksi PKS Serukan Negara di Dunia Bersatu Mewujudkan Kemerdekaan Palestina - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Jazuli Juwaini. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Jazuli Juwaini menyerukan negara di dunia agar bersatu mewujudkan kemerdekaan Palestina. 

Jazuli menyampaikan itu dalam acara "Ambassador Talks" dengan tema "Nurani Dunia untuk Palestina, Stop Agresi Israel Sekarang!" yang digelar Fraksi PKS DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7). 

Program rutin Fraksi PKS DPR RI ini menghadirkan pembicara Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Abdul Kadir Jailani, Wakil Duta Besar Afrika Selatan Vickesh Pradeep Maharaj, Kepala Divisi Asia Tenggara dan Oceania Kemlu Armenia Karen Govergyan, dan Wakil Ketua BKSAP DPR Sukamta. 

Jazuli yang bertindak sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara menyatakan dengan tegas bahwa perjuangan membela Palestina adalah kewajiban kemanusiaan. 

Oleh karena itu, Fraksi PKS DPR RI mengajak seluruh bangsa dan negara untuk terus berjuang sampai Palestina menjadi negara merdeka serta terbebas dari belenggu penindasan Israel.

“Membela Palestina adalah kewajiban kemanusiaan. Bayangkan kalau yang dibantai setiap hari itu ibu kita, ayah kita, anak kita, dan cucu kita. Kami, Fraksi PKS akan terus dan tidak berhenti berjuang sampai Palestina merdeka,” kata anggota Komisi I DPR dari Dapil II Banten itu dalam siaran pers, Rabu (3/7).

Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia ini mengatakan perjuangan kemerdekaan Palestina tidak bisa berdiri sendiri, tetapi membutuhkan dukungan negara-negara di dunia dan organisasi internasional, seperti Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Saya bukan mengeklaim, tetapi kami satu-satunya fraksi yang berusaha5q1 mendatangi lembaga-lembaga di PBB agar lembaga ini terus semakin kencang dan keras untuk membela dan mewujudkan kemerdekaan Palestina,” ungkapnya.

Fraksi PKS DPR RI menyerukan negara-negara di dunia agar bersatu mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close