Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Dukung Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah yang Digagas Pemuda Pancasila

Program Ini akan Menyasar 274 Ribu Masjid di Indonesia

Kamis, 11 Maret 2021 – 19:49 WIB
Ketua MPR Dukung Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah yang Digagas Pemuda Pancasila - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) menghadiri peluncuran Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3). Foto: MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penuh Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah yang resmi diluncurkan Wakil Presiden KH Maruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3).

Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi MPN PP.

“Gerakan pembagian satu juta sajadah ini pertama kali dilakukan di Indonesia sebagaimana juga diakui Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar,” kata Bamsoet usai menghadiri launching.

Melalui gerakan ini, kata dia, PP memfasilitasi para jemaah yang ingin menunaikan ibadah di masjid dengan memberikan sajadah berbahan khusus polyester antiair yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19.

“Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan," ungkap Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah akan menyasar 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama.

Pembuatan sajadah bekerja sama dengan pengrajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Oleh karena itu, gerakan ini turut membantu geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Melalui gerakan ini, Pemuda Pancasila memfasilitasi para jemaah yang ingin menunaikan ibadah di masjid dengan memberikan sajadah berbahan khusus polyester antiair yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close