Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Dukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid yang Digagas Pemuda Pancasila

Senin, 08 Maret 2021 – 21:00 WIB
Ketua MPR Dukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid yang Digagas Pemuda Pancasila - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid yang digagas Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP). Foto: MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid yang digagas Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP). Gerakan tersebut akan membagikan 1 juta sajadah ke 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama.

Gerakan Nasional Kembali ke Masjid akan di-launching pada 11 Maret 2021 di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta. Ditargetkan pembagian 1 juta sajadahnya bisa selesai pada Agustus 2021.

Selain untuk menyambut Ramadan yang jatuh pada April 2021, kegiatan tersebut juga menjadi momentum kebangkitan umat Islam dari pandemi Covid-19.

Mengingat bahan sajadah terbuat dari bahan khusus polyester antiair yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19.

“Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan," kata Bamsoet usai menerima pengurus MPN Pemuda Pancasiladan BP3, di Jakarta, Senin (8/3/21).

Turut hadir antara lain Ketua Bidang Kaderisasi Yahya Habib, Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi Edy Haryanto, Wakil Ketua BP3 Chandra Wahyu dan Hasan Abdul Kadil, serta Bendahara BP3 Ayu Amelinda.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan selama pandemi Covid-19, berbagai masjid tidak menyiapkan sajadah panjang yang bisa diakses umum. Karenanya masyarakat harus membawa sajadah sendiri jika ingin beribadah ke masjid.

"Rata-rata jemaah yang datang ke masjid berada di usia rentan terpapar Covid-19, berusia 40 hingga 70 tahun. Melalui pembagian sajadah secara gratis ini, diharapkan dapat menekan risiko penularan virus Covid-19 di antara jemaah masjid," jelas Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan selain untuk menyambut Ramadan yang jatuh pada April 2021, kegiatan tersebut juga menjadi momentum kebangkitan umat Islam dari pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close