Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Minta Pemerintah Perketat PSBB

Senin, 08 Juni 2020 – 20:45 WIB
Ketua MPR Minta Pemerintah Perketat PSBB - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kasus positif Covid-19 saat ini sudah tersebar ke 34 provinsi dan 422 kabupaten/kota di Indonesia. Hingga Minggu (7/6), penambahan kasus positif sebanyak 672 sehingga totalnya menjadi 31.186 jiwa.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah meminta semua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari pusat hingga daerah untuk tetap fokus pada penanganan corona dan memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh daerah, guna menekan angka penambahan kasus dan meluasnya penyebaran Covid-19," kata Bambang, Senin (8/6).

Bamsoet, panggilan akrabnya, juga mendorong pemerintah terus berupaya keras dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dengan meningkatkan rapid test secara masif dan pelacakan history kontak warga yang dinyatakan positif serta diikuti isolasi yang ketat.

"Sehingga diharapkan dapat benar-benar menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia," jelasnya.

Dia pun mendorong pemerintah bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk terus berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pergerakan orang, meningkatkan patroli di berbagai tempat perbelanjaan, baik di pasar maupun di mal yang menjadi pusat kerumunan.

Bamsoet meminta pemerintah menindak tegas pelanggar PSBB mengingat pusat perbelanjaan (mal) direncanakan akan mulai dibuka kembali pada 15 Juni mendatang.

"Saya mengimbau semua pihak untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari dan tidak membuat kerumunan, serta mengikuti dengan ketat arahan dan protokol kesehatan dari pemerintah," katanya. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kasus positif Covid-19 saat ini sudah tersebar ke 34 provinsi dan 422 kabupaten/kota di Indonesia. Hingga Minggu (7/6), penambahan kasus positif sebanyak 672 sehingga totalnya menjadi 31.186 jiwa

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close