Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MUI Labura Meninggal Dunia, Bupati dan Wabup Iringi Jenazah ke Rumah Duka

Rabu, 28 Juli 2021 – 01:50 WIB
Ketua MUI Labura Meninggal Dunia, Bupati dan Wabup Iringi Jenazah ke Rumah Duka - JPNN.COM
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus (bajubaju hitam) dan wakilnya Samsul Tanjung turut mengiringi kedatangan jenazah Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan dari RSUD Aekkanopan ke kediaman almarhum di Lingkungan IV Wonosari Aekkanopan Kecamatan Kualuhhulu, Selasa malam. Foto: ANTARA/Sukardi

jpnn.com, AEKKANOPAN - Kepergian Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan masyarakat sekitar.

Hal itu terlihat dari ratusan masyarakat yang datang memadati kediaman almarhum untuk menanti kedatangan jenazah dari RSUD Aekkanopan, Selasa (27/7) malam. Jenazah tiba di rumah duka sekira pukul 21.25 WIB.

Di antara pengiring mobil ambulans yang membawa jenazah almarhum terlihat Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM dan wakilnya Samsul Tanjung, ST, MH. Selain itu sejumlah tokoh juga memadati kediaman almarhum.

Dari informasi yang dirangkum di kediaman almarhum, jenazah dijadwalkan akan dimakamkan besok pagi. Sebelum dikebumikan, keluarga, kerabat, atau tetangga  akan menyalati jenazah almarhum terlebih dahulu di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Pada malam itu juga terlihat hadir Ketua DPD PKS Labura H Panji Pandu Susilo Siregar Lc, Ketua FKUB yang juga Sekretaris MUI Labura Dr H Asbin Pasaribu, MA, Ketua LPTQ HM Yusuf Tanjung, SHI dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh ulama.

Seperti diberitakan sebelumnya, tragedi pembacokan Ketua MUI Labura itu menggegerkan masyarakat. Apalagi, peristiwa tersebut sempat beredar di media sosial sehingga membuat informasi lebih cepat menyebar.

Selain sebagai Ketua MUI, almarhum yang juga mantan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labura itu juga saat ini merupakan salah seorang dari lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Labura.

Almarhum juga tercatat pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Labura dari Partai Keadilan Sejahtera beberapa tahun silam sebelum pemekaran kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Kepergian Ketua MUI Labura Drs H Aminurrasyid Aruan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close