Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum DPP KNPI Haris Pertama Menemui Korban Bom Bunuh Diri

Sabtu, 03 April 2021 – 09:39 WIB
Ketum DPP KNPI Haris Pertama Menemui Korban Bom Bunuh Diri - JPNN.COM
Ketum DPP KNPI Haris Pertama menemui keluarga korban bom gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/4). Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama, Jumat (2/4), menemui langsung warga korban peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Haris juga menyempatkan berdiskusi dengan dokter yang menangani mereka.

Haris mendoakan para korban yang masih dirawat bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti biasa. Dia juga menyerahkan bantuan materi kepada keluarga korban.

DPP KNPI sejak awal secara tegas mengutuk aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa (pelaku pengeboman) dan 20 orang terluka itu.

"Aksi terorisme semacam itu tidak mencerminkan ajaran agama apa pun," tegas Haris Pertama di sela-sela aksi solidaritas tersebut.

Menurutnya, tidak ada agama yang membenarkan kekerasan terhadap pemeluk agama lain.

"Dalam kesempatan kali ini, kami justru ingin menunjukkan bentuk solidaritas sebagai sesama anak bangsa. Bahwa kami bersatu dan tidak akan terpecah belah,” ucapnya.

Dia juga yakin Densus 88 Antiteror Mabes Polri akan segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku lainnya serta membongkar motifnya.

Ketum DPP KNPI Haris Pertama juga menyempatkan berdiskusi dengan dokter yang menangani korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close