Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kiai Maman Angkat Bicara Merespons Isu Muktamar Luar Biasa PKB, Kalimatnya Tegas

Jumat, 16 April 2021 – 21:40 WIB
Kiai Maman Angkat Bicara Merespons Isu Muktamar Luar Biasa PKB, Kalimatnya Tegas - JPNN.COM
KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekertaris Dewan Syura DPP PKB KH Maman Imanulhaq merespons isu Muktamar Luar Biasa (MLB) yang digulirkan sejumlah kader parponya untuk menggoyang kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Kiai Maman menyatakan PKB di bawah komando Gus AMI solid dan terus berkerja untuk menghadirkan kemashlahatan bagi rakyat.

"Ini bulan Ramadan. Momentum yang tepat untuk menoreh prestasi, bukan menebar hoaks dan iri dengki," ucap Kiai Maman dalam keterangan kepada JPNN.com, Jumat (16/4).

Anggota Komisi VIII DPR RI itu memastikan seluruh Pengurus PKB di semua tingkatan dari DPP, DPW, DPC, DPAC dan semua kader sedang bekerja dengan penuh semangat untuk menghadirkan kesejahteraan untuk semua lapisan masyarakat.

"Karena PKB di bawah kepemimpinan Gus AMI berprestasi, wajar ada yang iri dengki," ucap pimpinan pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka itu.

Pihaknya juga menangapi tuduhan adanya pelanggaran AD/ART dan lunturnya nilai yang diwariskan Gus Dur -panggilan Alm KH Abdurrahman Wahid- di PKB.

Menurut Kiai Maman, orang-orang yang melontarikan tuduhan itu tidak mengerti the rule of game di PKB, dan tidak mengikuti ajaran Gus Dur untuk selalu tabayyun, bukan berteriak tanpa bukti.

Kiai Maman justru menilai Gus AMI sebagai ketua umum PKB memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, komunikatif, dan terjun di tengah masyarakat untuk mendengar problem mereka dan mencarikan solusinya.