Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Ma’ruf Amin: Para Ulama dan Kiai Sudah Menggunakan AstraZeneca

Rabu, 07 April 2021 – 10:29 WIB
Kiai Ma’ruf Amin: Para Ulama dan Kiai Sudah Menggunakan AstraZeneca - JPNN.COM
Vaksinasi pencegahan COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau seluruh ulama di daerah untuk tidak ragu mendapat suntikan vaksin AstraZeneca untuk pencegahan penularan COVID-19.

Kiai Ma’ruf Amin mengatakan hal tersebut saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada pengurus dan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di Jakarta, Rabu (7/4), yang penyuntikannya menggunakan vaksin AstraZeneca.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu menggunakannya dari segi kebolehannya," kata Wapres Ma’ruf Amin, di Kantor MUI Pusat Jakarta.

Penyuntikan vaksin AstraZeneca kepada ulama-ulama di MUI Pusat tersebut juga salah satunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat bahwa vaksin buatan Inggris itu boleh diberikan.

"Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, maka MUI Pusat hari ini melakukan vaksinasi dengan menggunakan vaksin AstraZeneca supaya tidak ada keraguan," ujarnya pula.

Ulama-ulama di Jawa Timur juga telah mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca pada Maret lalu.

"Majelis ulama, ketua majelis ulama di daerah, di Jawa Timur itu, para ulama dan kiainya sudah menggunakan AstraZeneca. Jadi saya pikir ini hal yang sangat baik," kata Wapres pula.

Sebelumnya, MUI menyatakan vaksin AstraZeneca mengandung unsur haram karena menggunakan tripsin babi dalam proses pembuatannya.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau masyarakat tidak ragu mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close