Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kikis Persepsi Negatif tentang Politik

Saan Sosialisasikan Politik di Kalangan Pelajar

Senin, 17 Desember 2012 – 12:01 WIB
Kikis Persepsi Negatif tentang Politik - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa ketika berbincang-bincang dengan siswa SMU/SMK peserta turnamen futsal Saan Mustopa Cup II di Karawang, Jawa Barat, Senin (17/12). Foto: Ara/JPNN
KARAWANG - Hari ini DPR RI memulai masa reses. Seperti biasa, masa reses dimanfaatkan para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihan (dapil).

Tapi bagi anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa, masa reses tak hanya dimanfaatkan untuk meyerap aspirasi. Saan juga memanfaatkannya untuk memberi pemahaman tentang politik kepada anak-anak SMA di Karawang, Jawa Barat.

Di hadapan anak-anak SMA yang hendak mengikuti tournamen futsal Saan Mustopa Cup II, Wakil Sekjen PD itu menegaskan, sosialisasi tentang politik juga perlu dilakukan kepada para pelajar. "Adik-adik ini kan calon pemimpin masa depan, jadi penting untuk mendapat pemahaman yang utuh dan benar tentang politik," kata Saan di lapangan Futsal Resinda di Karawang, Jawa Barat, Senin (17/12).

Di hadapan ratusan pelajar SMA, Saan wanti-wanti agar politik tidak dipahami sebagai konflik maupun upaya untuk mengejar kekuasaan semata. Sebab jika politik hanya dipahami sebagai konflik untuk mengejar kekuasaan, tuturnya, maka politik hanya dipahami sebagai hal negatif.

KARAWANG - Hari ini DPR RI memulai masa reses. Seperti biasa, masa reses dimanfaatkan para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihan (dapil).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA