Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KIM Bakal Usung Dedi Mulyadi di Jabar, PDIP Cari Opsi Baru, Sepertinya Perempuan

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 04:00 WIB
KIM Bakal Usung Dedi Mulyadi di Jabar, PDIP Cari Opsi Baru, Sepertinya Perempuan - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sedang menyiapkan opsi baru menyikapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bakal mengusung Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Dia tidak memungkiri PDIP saat ini fokus menyelesaikan urusan pilkada level kabupaten atau kota di Jawa Barat seraya memikirkan opsi baru untuk kontestasi tingkat provinsi.

"Tentu saja selain fokus di tingkat kabupaten atau kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat," kata Hasto menjawab media setelah menghadiri Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 gelombang IV di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8).

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengakui bahwa kini PDI Perjuangan telah menyiapkan kader terbaik untuk Pilkada Jabar 2024.

Nantinya, kata Hasto, kader internal yang akan diusung menjadi titik perekat dalam poros kerja sama di kontestasi politik Tanah Pasundan.

"Kami sudah ada opsi-opsi kader yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan yang kira-kira bisa menjadi titik temu bersama partai politik lain," ujar Yogyakarta itu.

Hasto kemudian menerima pertanyaan awak media soal nama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono yang akan diusung partai dengan provinsi beribu kota Bandung.

Dia menjawab pertanyaan demikian dengan mengungkapkan bahwa kader PDIP yang berpotensi diusung untuk Pilkada Jabar ialah sosok perempuan.

PDIP sedang menyiapkan opsi baru menyikapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bakal mengusung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA