Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja di Jateng Terbukti, Gubernur Ganjar Raih Penghargaan Mendagri

Sabtu, 29 April 2023 – 15:51 WIB
Kinerja di Jateng Terbukti, Gubernur Ganjar Raih Penghargaan Mendagri - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian (membelakangi kamera) menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada peringatan HAri Otda XXVII di Anjungan Pantai Losari, City Of Makassar, Sabtu (29/5). Pada momen itu, Jateng dinobatkan sebagai provinsi berkinerja terbaik dalam hal Laporan Pengelenggaraan Pemda 2022. Foto: dokumentasi Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali mengukir prestasi tingkat nasional.

Kepemimpinannya mengantar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII di Anjungan Pantai Losari, City Of Makassar, Sabtu (29/5), Jateng dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam hal Laporan Penyelenggaraan Pemda 2022.

Jateng memperoleh skor 3,714 atau tertinggi dibandingkan provinsi lain. Di bawah Jateng ialah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3,621, sedangkan Provinsi Jawa Timur yang mengantongi skor 3,613 berada di posisi ketiga.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengharapkan penghargaan itu terus memotivasi para kepala daerah untuk melaksanakan tugas sesuai otda sebaik mungkin.

Mantan Kapolri itu juga mendorong dareah yang belum memperoleh penghargaan untuk terus memacu kinerha.

“Saya harap momentum ini bisa digunakan untuk introspeksi bagi daerah yang belum mendapat penghargaan untuk bisa berprestasi di kemudian hari,” ujar Menteri Tito.

Adapun Ganjar Pranowo menyatakan penghargaan itu merupakan bukti kerja keras dan dedikasi seluruh jajarannya di Pemprov Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Jateng memperoleh skor tertinggi dalam hal Laporan Pengelenggaraan Pemda 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close