Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Mensos Juliari Dipuji, Diusulkan Dapat Penghargaan dari Jokowi

Jumat, 04 September 2020 – 21:45 WIB
Kinerja Mensos Juliari Dipuji, Diusulkan Dapat Penghargaan dari Jokowi - JPNN.COM
Mensos Juliari P Batubara saat berada di Gedung Parlemen, Kamis (3/9). Foto Humas Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah legislator di DPR RI memuji kinerja Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam menangani masalah sosial di masa pandemi. Bahkan ada usulan supaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penghargaan kepada menteri berusia 48 tahun itu.

Hal itu diketahui dari rekaman video politikus Senayan Marwan Dasopang yang beredar di media sosial pada hari ini, Jumat (4/9). Wakil ketua Komisi VIII itu mengusulkan kepada Presiden Jokowi supaya memberi penghargaan kepada Mensos Juliari.

Marwan mengatakan kinerja Mensos Juliari mampu menghindarkan Indonesia dari chaos (kerusuhan). Juliari dinilai berani dalam melangkah dan mengemban tugas negara mengatasi dampak sosial dari pandemi. Padahal para pengamat menyatakan, pandemi bisa mengarah ke situasi chaos.

“Dari chaos sosial bisa merembet ke masalah keamanan dan politik. Tapi ternyata ramalan itu tidak terbukti. Maka tugas berat yang dibebankan kepada Pak Juliari dan timnya ini terjawab sudah. Bahwa kekhawatiran pengamat tidak terbukti dan chaos sudah selesai (tidak terjadi),” kata wakil rakyat dari Sumatera Utara itu.

Saat ini, lanjut politikus PKB ini, pemerintah terus bergerak melakukan tahapan-tahapan perbaikan ekonomi. Sedangkan urusan sosial sudah selesai.

"Karena itu saya setuju dengan Pak Bukhori (anggota Komisi VII Fraksi PKS), selain Komisi VIII merekomendasikan (penghargaan), sebetulnya Pak Presiden juga layak memberikan penghargaan kepada Pak Juliari,” ucap Marwan.

Marwan tidak memungkiri bahwa di lapangan masih ditemukan satu dua kasus masyarakat merasa pelayanan kurang cepat, bantuan kurang tepat.

“Itu biasa di lapangan. Karena itu rencana kerja dan anggaran tahun 2021 sudah dijawab Pak Juliari. Termasuk rumitnya penyaluran bansos itu karena datanya kurang tepat. Sudah dijawab di sini ada anggaran Rp 1 triliun,” jelasnya.

Mensos Juliari P Batubara dinilai mampu mengatasi krisis sosial di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close