Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Moncer, BSI Masuk 5 BUMN dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar

Kamis, 18 Juli 2024 – 11:56 WIB
Kinerja Moncer, BSI Masuk 5 BUMN dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar - JPNN.COM
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan BSI telah berhasil masuk dalam jajaran 5 besar Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/anak BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia. Foto dok. BSI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berhasil masuk jajaran 5 besar Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/anak BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia per Juli 2024.

Di mana kapitalisasi pemilik kode saham BRIS tersebut telah mencapai Rp 116 triliun.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko pada acara Market Outlook 2024 dengan tema Cruising the Crossroads on the Narrow Strait yang diadakan oleh Mandiri Manajemen Investasi. 

"Capaian BSI ini sejalan dengan cita-cita awal merger BSI untuk menciptakan bank syariah yang inklusif, modern, dan digital. BSI kini menjadi salah satu best performing di market," kata Tiko dalam keterangannya, Kamis (18/7).

BSI bahkan sempat membukukan kapitalisasi pasar lebih besar dari yang diungkapkan Tiko, yaitu mencapai Rp 121,78 triliun pada 30 April 2024.

Alhasil, pada kurun waktu tersebut BRIS menjadi saham paling berharga di urutan ke-13 yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebelumnya, BSI juga resmi masuk jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar pada 14 Maret 2024. Saat itu kapitalisasi pasar BRIS mencapai Rp 131,47 triliun.

Raihan tersebut lebih cepat dari target yang ingin dicapai untuk menjadi Top 10 Global Islamic Bank pada 2025.

BSI masuk 5 BUMN kapitalisasi terbesar di mana kapitalisasi pemilik kode saham BRIS tersebut telah mencapai Rp 116 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA