Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kirim TKI di Masa Moratorium, Izin PPTKIS Terancam Dicabut

Rabu, 04 April 2012 – 18:20 WIB
Kirim TKI di Masa Moratorium, Izin PPTKIS Terancam Dicabut - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tengah melakukan pemeriksaan terhadap 10 Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) atas dugaan melakukan penempatan TKI domestik worker ke Arab Saudi selama masa moratorium.

Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Kemenakertrans Reyna Usman mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memperoleh bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan oleh kesepuluh PPTKIS tersebut.

“Kesepuluh PPTKIS itu dipanggil  agar dapat diperiksa dan diklarikfikasi terkait dugaan penempatan TKI ke Arab Saudi. Padahal sesuai ketentuan, selama masa moratorium ke Arab Saudi, PPTKIS dilarang melakukan penempatan TKI domestik worker ke Arab Saudi,” ungkap Reyna di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Rabu (4/4).

Dalam pemeriksaan tersebut, tambah Reyna, pihaknya melakukan pengecekan menyeluruh terhadap dokumen, perijinan dan data penempatan TKI domestik worker dengan bekerja sama dengan pihak Kemlu, imigrasi, BNP2TKI dan Atase ketenagakerjaan di Arab Saudi.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tengah melakukan pemeriksaan terhadap 10 Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA