Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah dari Pulau Panggang: Dokter Dimas Bedah 20 Orang di Atas Kapal

Minggu, 25 September 2022 – 07:00 WIB
Kisah dari Pulau Panggang: Dokter Dimas Bedah 20 Orang di Atas Kapal - JPNN.COM
Pendiri Rumah Sakit Apung dan DoctorSHARE dr. Lie Dharmawan bersama dokter bedah RSCM dr. Dimas Putrasmoro saat bersiap operasi di atas kapal. Foto: Dika Rahardjo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Banyak cerita  pengalaman berharga sukarelawan dokter yang bertugas di Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan II.

Salah satunya dari dokter bedah RSCM dr. Dimas Putrasmoro, yang baru pertama kali mengikuti kapal RSA bersama Yayasan DoctorSHARE.

Pada pengalaman pertamanya ini, Dokter Dimas mengikuti perjalanan RSA menuju Pulau Panggang di Kepulauan Seribu selama tiga hari.

Kapal rumah sakit apung yang membawa dr. Dimas dan para sukarelawan dokter serta tenaga medis lainnya berlayar dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara menuju Pulau Panggang selama sekitar 4 jam.

Dokter Dimas sudah mempersiapkan diri sebagai sukarelawan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis pada warga di kepulauan tersebut. Rasa lelah tentu bukan hambatan untuknya apalagi dia sendiri yang berniat mendaftar sebagai sukarelawan di hospital floating tersebut.

“Indonesia lebih dari ribuan pulau, banyak masyarakat juga yang tidak mendapat pelayanan kesehatan merata seperti di kota-kota besar. Kami terpanggil memberikan pelayanan menjangkau daerah-daerah lainnya yang terpencil,” ujar dr. Dimas pada JPNN di sela-sela istirahat saat bertugas di RSA dr. Lie Dharmawan.

Kisah dari Pulau Panggang: Dokter Dimas Bedah 20 Orang di Atas Kapal

dr. Lie Dharmawan dan dr. Dimas Putrasmoro saat bersiap operasi di atas kapal rumah sakit apung. Foto: Dika Rahardjo/JPNN

Pada pengalaman pertamanya ini, Dokter Dimas mengikuti perjalanan RSA menuju Pulau Panggang di Kepulauan Seribu selama tiga hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close