Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Empat Muslim Australia Menyetir 10 Jam demi Bantu Korban Kebakaran

Kamis, 19 Desember 2019 – 16:51 WIB
Kisah Empat Muslim Australia Menyetir 10 Jam demi Bantu Korban Kebakaran - JPNN.COM
Belal Shmait, Tala Kanj, Jawad Nabouche, dan Huseyin Jasli menggelar acara barbecue di Willawarrin Fair. (ABC News: Luisa Rubbo)

Untuk kedua kalinya, empat sahabat Muslim membantu korban kebakaran hutan di utara New South Wales dengan menyajikan BBQ, atau daging bakar.

Keempat pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang bangunan ini menyetir enam jam lamanya dari rumah mereka di kawasan Auburn, Sydney barat untuk mengunjungi komunitas di Willawarrin, yang mengalami kebakaran hutan parah.

Jarak antara Auburn ke Willawarrin adalah 447 km atau sekitar lima jam perjalanan dengan mobil.

Sebelumnya, mereka juga mereka memberikan kejutan bagi warga di kawasan Kempsey saat mereka berada di lokasi evakuasi.

Jawad Nabouche dan teman-temannya mulai berangkat dari Sydney pukul 6 pagi lewat Pacific Highway, dengan membawa 30 kilogram daging sosis dan 30 botol air mineral, dan tentunya perlengkapan BBQ.

"Setidaknya ini yang bisa kita lakukan, mencoba membantu komunitas dan semua orang yang ada disini, membuat mereka tersenyum," kata Jawad.

"Kita tak bisa memadamkan api, tapi kita menyalakan barbecue."

Kisah Empat Muslim Australia Menyetir 10 Jam demi Bantu Korban Kebakaran Photo: Jawad Nabouche dan teman-temannya membawa 30 kilogram sosis untuk dimasak. (ABC News: Luisa Rubbo )

 

Untuk kedua kalinya, empat sahabat Muslim membantu korban kebakaran hutan di utara New South Wales dengan menyajikan BBQ, atau daging bakar

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close