Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Nenek 71 Tahun, Pasien Covid-19 Berhasil Sembuh Patut Diacungi Jempol

Senin, 13 April 2020 – 20:35 WIB
Kisah Nenek 71 Tahun, Pasien Covid-19 Berhasil Sembuh Patut Diacungi Jempol - JPNN.COM
Ruretno Sari (71), pasien positif corona yang berhasil sembuh: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perjuangan Ruretno Sari (71) pasien positif corona atau Covid-19 untuk bertahan hidup patut diacungi jempol. Berkat semangat juangnya yang tinggi, kini dia bisa kembali menghirup udara segar, setelah sebelumnya menjalani perawatan di beberapa rumah sakit karena tertular virus Covid-19.

Pada 30 Maret 2020, Ruretno dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RS Siloam Bekasi. 

Perempuan yang memiliki sembilan cucu itu, kini kembali ke pelukan keluarganya, meski dia harus ditinggalkan oleh sang suami, yang terlebih dulu terserang virus menular itu.

Sang suami bernama Gunawan Soebroto dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit, setelah menjalani perawatan selama lima hari karena virus corona.

Sang suami, kata dia, terlebih dulu mengidap virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. Sekalipun, sang suami dan dirinya tidak menyadari karena terpapar virus corona. Terlebih, suamimya tidak pernah terserang penyakit semasa hidup.

"Jadi tanggal 12 Maret 2020 adalah hari awal suami saya mulai merasa sakit flu dan batuk. Oleh karena itu, sore harinya saya langsung bawa suami ke dokter hari Kamis," ungkapnya, Senin (13/4).

Namun, meski sudah berobat suaminya itu tetap saja tidak sembuh. Kemudian pada 14 Maret 2020, dirinya pun mengalami hal serupa seperti yang dirasakan suaminya.

"Seluruh badan saya sakit, begitu juga suami saya, kepala sakit, badan sakit. Untuk jalan saja benar-benar sakit, sampai-sampai saya harus diponggoh oleh anak-anak saya. Jalan ke kamar mandi juga harus dipapah sama anak-anak," beber dia.

Kisah perjuangan Ruretno Sari (71) pasien positif corona atau Covid-19 yang berhasil sembuh meski sang suami tidak tertolong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close