Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Sukses Bernard Wibowo, Influencer yang Kini Merambah Konsultan Digital Marketing

Sabtu, 26 Juni 2021 – 02:52 WIB
Kisah Sukses Bernard Wibowo, Influencer yang Kini Merambah Konsultan Digital Marketing - JPNN.COM
Bernard Wibowo. Foto: Dok Instagram @deliciousbatam

jpnn.com, BATAM - Pekerjaan yang paling banyak dilirik kawula muda di dunia saat ini, termasuk di Indonesia adalah yang berkaitan dengan dunia digital. Salah satunya konsultan digital marketing.

Sistem kerja yang fleksibel dan tidak terikat tempat, paham dunia digital, tepercaya, bertanggung jawab, dan berpengalaman dalam memasarkan branding produk lewat sosial media menjadi tugasnya.

Itulah yang diungkapkan Bernard Wibowo, influencer yang merambah menjadi konsultan digital marketing.

"Saat ini kita hidup di zaman digital. Setiap kehidupan dan kegiatan sosial kita terkoneksi secara global. Kita efisien menjalankannya lewat sosmed (social media, red), kenapa tidak dimanfaatkan saja menjadi ranah berkarya," ujar Bernard yang lebih dikenal di jagat dunia maya dengan panggilan Bernard Huang ini.

Bernard Huang kini menjual jasa lewat digital marketing. Berawal dari berbagai postingannya tentang kuliner dan juga kegiatannya sehari-hari lewat Instagram yang menarik perhatian dan menjadi rujukan bagi ratusan ribu pengikutnya.

Makin hari, pengikut pegiat media sosial asal Batam kelahiran Palembang dan besar di Medan ini makin bertambah. Terkini, sekitar 115 ribu terpantau sebagai pengikut akun pribadinya di Instagram.

Pria bertubuh kekar dan wajah friendly ini mengungkapkan, konsultan digital branding bukan bagian dari pekerjaan utamanya, melainkan hobi yang dia jalani sepenuh hati.

"Ketika hobi kita menjadi pekerjaan dan menghasilkan, ada kepuasan tersendiri. Apalagi semua saya kerjakan sendiri. Mulai dari editing dan layout foto, memikirkan konsep caption produk untuk diunggah di sosial media. Kemudian mengatur jadwal posting dan melayani konsultasi brand dengan klien. Saya jadi pendengar yang baik terhadap klien, memberikan solusi, menerima saran, dan bertanggung jawab terhadap produk yang dipercayakan untuk saya handle," ungkapnya.

Pekerjaan yang paling banyak dilirik kawula muda di dunia saat ini, termasuk di Indonesia adalah yang berkaitan dengan dunia digital. Salah satunya konsultan digital marketing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close