Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Unik OSO dan Tjapto di Rakernas Sapma Pemuda Pancasila

Kamis, 28 September 2017 – 21:22 WIB
Kisah Unik OSO dan Tjapto di Rakernas Sapma Pemuda Pancasila - JPNN.COM
Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri), Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila berbincang hangat di sela-sela Rakernas Sapma PP, di Pekanbaru, Riau, Kamis (29/9). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno saling mengenang kebersamaan mereka saat masih muda.

Japto memulai duluan mengenang tingkah OSO saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiwa (Sapma) PP di Riau, Kamis (29/9). Japto mengaku dirinya dan Oso merupakan sahabat lama.

"Yang terhormat Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dipanggil OSO. Sahabat saya, dari sama-sama gembel dulu," kata Japto.

Persahabatan itu terus terjalin hingga keduanya kini meraih kesuksesan di bidang masing-masing. "Kami ini sudah bersahabat puluhan tahun," katanya.

OSO saat giliran didaulat memberi sambutan dan membuka Rakernas juga mengingat kisah bersama Japto di masa kecil.

"Japto ini teman saya dari kecil, sama-sama preman. Bukan preman penjahat, bukan,” kata Oso disambut tepuk tangan hadirin termasuk Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Oso kemudian melanjutkan ucapan dengan memberi wejangan kepada Sapma PP. Di tengah sambutan, Oso kembali mengenang masa mudanya bersama Japto.

"Saya dulu waktu zaman semuda Anda ini, saya ngumpul sama Japto. Dulu Japto anak baik, tidak nakal, seperti saya jugalah kalau dipanggil oleh orang tua selalu nurut,” kata Oso disambut tawa lagi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah OSO dan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno saling mengenang masa lalunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   adv_dpd 
BERITA LAINNYA
X Close