Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKN UTA 45 Jakarta Bantu Masyarakat Pesisir Kalibaru Mengatasi Stunting

Jumat, 04 Agustus 2023 – 21:24 WIB
KKN UTA 45 Jakarta Bantu Masyarakat Pesisir Kalibaru Mengatasi Stunting - JPNN.COM
Foto bersama peserta KKN UTA 45 Jakarta. Foto: Humas UTA 45 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Rektor UTA 45 Jakarta menyatakan bahwa pihaknya terus mendukung pemberantasan stunting sebagai bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat.

Hal itu yang mendorong Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA 45 Jakarta) melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terintegrasi dengan Pengabdian Masyarakat di kelurahan Kalibaru, Kecamatan Muaragembong, Cilincing Jakarta utara (27/7).

Kegiatan bertemakan “Peran Riset Abdimas dan Inovasi untuk Masyarakat Pesisir dalam Pencapaian SDGs”.

Selain itu, KKN UTA 45 Jakarta merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan mengimplementsikan ilmu yang diperoleh mahasiswa selama berkuliah di kampus untuk pengembangan masyarakat wilayah pesisir.

Kegiatan akan berlangsung selama satu bulan per awal Agustus ini diikuti oleh 79 orang peserta mahasiswa yang diarahkan oleh lima dosen pedamping lapangan.

“Proses mendidik mahasiwa tidak hanya di bangku kuliah, dan masih banyak pengetahuan yang belum diperoleh. Melalui Kuliah kerja Nyata ini dapat membuat mahasiswa bekerja secara mandiri dan profesional. Kehadiran mahasiswa dapat membantu dan berkontribusi pada warga masyarakat dan perangkat desa di kecamatan Muaragembong,”ungkap J Rajes Khana dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat (4/8).

Koordinator KKN Riong Seulina mengatakan bahwa Program KKN UTA’45 Jakarta 2023 di Kalibaru menyasar empat kelompok RW yang dijalankan oleh 73 Peserta mahasiswa KKN selama satu bulan bersama dosen pendamping lapangan.

Rektor UTA 45 Jakarta menyatakan bahwa pihaknya terus mendukung pemberantasan stunting sebagai bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close