Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKP Galakkan Hilirisasi Industri Perikanan dan Kelautan, Startup Aruna: Positif

Kamis, 23 Februari 2023 – 15:10 WIB
KKP Galakkan Hilirisasi Industri Perikanan dan Kelautan, Startup Aruna: Positif - JPNN.COM
Co-Founder dan Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty seusai diskusi bertajuk “Peta Sektor Kelautan dan Perikanan di Tengah Isu Resesi" yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP). Foto: dok Startup Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Aruna, sebagai startup yang bergerak di bidang integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia mendukung hilirasasi yang tengah digalakkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP).

Dia menilai strategi hilirasasi yang dirancang itu merupakan hal yang tepat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Co-Founder dan Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty dalam diskusi bertajuk “Peta Sektor Kelautan dan Perikanan di Tengah Isu Resesi" yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP) .

Dia mengatakan hilirisasi menjadi sebuah solusi dalam merevolusi industri perikanan dan kelautan Indonesia.

“Hilirisasi adalah hal yang positif di mana pastinya akan memberikan value added bagi industri perikanan Indonesia," ungkap Utari dalam siaran persnya, Kamis (23/2).

Selain itu, ungkap dia, pelaku bisnis juga harus saling terkoneksi untuk membantu mewujudkan hilirisasi ini.

"Kami mendukung penuh upaya ini salah satunya dengan mengoptimalkan hasil tangkapan nelayan serta menyajikan diversifikasi komoditas tangkapan nelayan Aruna yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” tuturnya.

Menurut dia, pelaku bisnis khususnya sektor perikanan dan kelautan harus mampu memilah produk yang tepat untuk di ekspor dan tidak.

Aruna, sebagai startup mendukung hilirasasi yang tengah digalakkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close