Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Startup Asal Indonesia Ini Memenangi Kompetisi Teknologi di Tiongkok

Sabtu, 02 Desember 2023 – 16:58 WIB
Startup Asal Indonesia Ini Memenangi Kompetisi Teknologi di Tiongkok - JPNN.COM
Aruna, berhasil menyabet sebagai juara runner up ke-1 pada ajang "SME Innovation and Entrepreneurship Global Contest 2023” yang digelar di Guangzhou, Tiongkok. Foto: dok Aruna

jpnn.com, TIONGKOK - Aruna, startup yang bergerak di budang bidang pemasaran dan aggregator rantai pasok perikanan terintegrasi asal Indonesia, berhasil menyabet sebagai juara runner up ke-1 pada ajang "SME Innovation and Entrepreneurship Global Contest 2023” yang digelar di Guangzhou, Tiongkok beberapa waktu lalu.

Pada agenda tersebut, Aruna berhasil mempromosikan inovasi, lingkungan kewirausahaan, dan peraturan insentif terkait investasi berkelanjutan.

"Semoga dengan mewakili Indonesia di ajang ini, Aruna bisa turut serta mewujudkan masa depan yang lebih baik dan menjanjikan, utamanya bagi komunitas pesisir Indonesia yang telah tergabung di ekosistem kami,” kata Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty dalam siaran persnya, Sabtu (2/12).

Sebelumnya, Aruna beserta peserta lain yang lolos di babak final itu diminta untuk mengerjakan sebuah proyek sebagai simulasi pencetusan dan validasi pengembangan ide bisnis mereka.

Secara khusus, Aruna mengangkat pembahasan tentang "Digital Supply Chain Challenge”.

Wakil Direktur Jenderal Pusat China untuk Promosi Pengembangan UKM, Li Yan mengatakan nilai dasar, objektif, dan eksekusi proyek menjadi beberapa poin yang paling dinilai dalam kompetisi tersebut.

Ide mereka harus selangkah atau bahkan lima lebih jauh dari apa yang telah mereka mulai saat ini.

"Kemudian, kami lihat: apakah sudah tepat mengenai pain point yang dialami oleh pasar mereka? Sebab hal itulah yang biasa memengaruhi laju dan umur bisnis mereka. Kami lihat ini di Aruna,” kata Li Yan.

Aruna, berhasil menyabet sebagai juara runner up ke-1 pada ajang "SME Innovation and Entrepreneurship Global Contest 2023” yang digelar di Guangzhou, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close